Mengatasi Batuk Berdahak Pada Bayi 6 Bulan

Advertisement
Advertisement
Mengatasi Batuk Berdahak, batuk memang suatu masalah mau pada orang dewasa ataupun bayi akan sangat mengganggu sekali,namun cara pengobatan mengatasi batuk pada bayi tentu berbeda dengan pengobatan orang dewasa,pengobatan batuk pada bayi harus hati-hati tidak boleh sembarangan,awas jangan sesekali mencoba memberikan obat untuk dewasa pada bayi.

Cara pengobatan batuk pada bayi memang sangat harus ekstra hati-hati namun anda janganlah panik anda harus tenang bila si kecil terserang batuk berdahak,itulah kunci utama cara mengobati karena kalau anda sedang panik bisa-bisa salah atau apalah karena panik,amit-amit ya,untuk seumur bayi 6 bulan memang semua masih bergantung dan sangat membutuhkan seorang ibu juga rentan dengan penyakit mudah sakit karena kondisi bayi belum sekuat orang dewasa.

Mengatasi Batuk Berdahak Pada Bayi 6 Bulan bisa anda lakukan dengan langkah langkah berkut di bawah ini sebagai pertolongan pertama di rumah untuk keluarga anda,dan bahan alami akan lebih bagus untuk si bayi, mari kita simak :


Memberi ASI pada si kecil
Bisa jadi si kecil sakit karena kurangnya nutrisi yang harusnya dapat diperoleh dari ASI loh bu. Maka dari itu, walaupun dalam rutinitas yang padat, tetap sempatkan waktu untuk merawat si kecil ya.

Mencampurkan madu dengan air hangat
Air hangat dan madu juga merupakan cara yang dapat diambil, untuk menghilangkan batuk berdahak. Suapkan air madu hangat kepada si kecil dengan pelan yan bu.

Mencampurkan air dengan jeruk nipis
Air hangat campuran jeruk nipis juga dapat diberikan apabila batuk berdahak tak kunjung sembuh pada si kecil.

Memakai obat herbal
Sebenarnya sekarang pun telah ada obat herbal yang dapat dikonsumsi oleh si kecil. Maka dari itu, apa salahnya membeli obat herbal.

Terakhir, Batuk Belum Juga Reda
Segeralah periksa ke dokter,agar tahu jenis batuk berdahak dan memberikan obat yang tepat.

Semoga artikel Mengatasi Batuk Berdahak Pada Bayi 6 Bulan diatas dapat membantu anda ,dan semoga lekas sembuh.