Tips Agar Bayi Anda Tidur Nyenyak Tidak Rewel Pada Malam Hari

Agar Bayi Tidur Nyenyak - Namanya juga bayi ya dia bisanya cuma menangis kalau terjadi apa-apa pada dirinya,misalnya pips atau buang air besar pasti dia akan menangis karena bayi juga sama seperti orang dewasa punya rasa,namun kalau bayi rewel dan sering menangis pada malam hari sehingga tidur kita sebagai orang tuanya sangatlah terganggu,bukan menganggu kali ya tapi pola tidur anda menjadi tidak menentu.

Nah bayi menangis atau rewel pada malam hari biasanya penyebab utamanya adalah ya tadi itu dia buang air kecil ataupun buang air besar,jadi yang harus anda perikasa pertama adalah popoknya,yang kedua adalah sakit,tentunya juga bayi juga sama kaya orang dewasa dan dia juga adalah manusia.


Nah disini kita punya beberapa Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari, mari kita simak tipsnya di bawah ini :

Kenyangkan bayi sebelum tidur. Usahakan untuk menyusui bayi hingga kenyang sebelum tidur dan saat bayi terbangun di malam hari. Kenakan baju tidur bayi yang tepat.

Gendonglah bayi pada siang hari. Meningkatnya frekuensi kedekatan dan keakraban meningkatkan ketenangan dan bayi yang tenang pada siang hari cenderung tenang juga pada malam hari.

Bantulah bayi memahami bahwa siang hari saatnya makan dan malam hari saatnya tidur atau istirahat. Cobalah untuk memberi makan bayi setiap 3 jam sekali di siang hari.

Cobalah untuk menggunakan berbagai baju tidur bayi untuk melihat baju apa yang dapat membantunya tidur lebih tenang. Umumnya bayi dapat tidur lebih baik jika bajunya terbuat dari bahan katun.

Rebahkanlah bayi di tangan ibu. Kehangatan tangan ibu bisa memberikan sentuhan tambahan yang dibutuhkan bayi untuk membantunya tertidur sambil memberikan tepukan lembut di punggung atau bokong bayi. Lepaskan tangan secara perlahan agar tidak membangunkannya.


Setiap bayi berbeda temperamennya, ada bayi yang bisa menenangkan diri sendiri tapi ada juga yang merengek saat bangun. Jika cepat menghampiri bayi sebelum benar-benar terbangun, maka lebih mudah untuk menidurkannya kembali.Orangtua tidak bisa memaksa bayinya untuk tidur.

Buatlah tempat yang tenang untuk tidur bayi. Umumnya bayi bisa membiasakan diri untuk tidak terjaga dengan suara-suara yang sering didengarnya, tapi akan terbangun jika mendengar suara yang mendadak atau mengagetkannya. Tentukan temperamen bayi di malam hari.

Terima kasih semoga bermanfaat mengenai ulasan agar bayi tidur nyenyak di atas,selamat mencoba dan semoga kita juga bayi kita semuanya sehat, amiin.